All

[Talkshow] Langkah Kecil untuk Indonesia

Sebab semua perubahan besar, dimulai dari satu gerakan kecil. Change.org – Kegelisahan untuk mengatasi permasalahan sosial yang terjadi di sekitar bisa dimulai dari sini. Daftarkan diri menjadi anggota, sebutkan masalah yang ingin kamu petisikan, siapa pihak yang ingin kamu tuju untuk menerima petisi ini (umumnya adalah pengambil keputusan), lalu apa alasanmu ingin mengangkat petisi tersebut. […]

All Indonesia

Senja Hari Ini

Terima kasih untuk keluarga yang terus mendukung, walau dengan cara yang berbeda. Terima kasih untuk teman yang masih setia mendengar, di tengah kesibukan yang tak pernah pudar. Terima kasih untuk rumah yang berdiri kokoh, melindungi, menjaga dari panasnya matahari, derasnya hujan. Terima kasih untuk jalan raya yang masih bisa dilewati, walau sering kali harus beradu […]

All Indonesia

JELAJAH JALANAN KALIMANTAN? YUK!

Perjalanan ke tempat baru selalu meninggalkan kesan mendalam. Mau perjalanannya jelek, cuacanya panas, begitu tiba di tempat yang bersangkutan, pasti langsung senang. Apalagi kalau udah ketemu penduduk setempat, ngelihat kiri-kanan jalan, dan ketemu makanan enak, langsung seger lagi deh. Kalian begitu nggak? Saya sih iya banget. Hehe. Dari semua jenis rute perjalanan yang bisa dilewati, […]

All

Belajar Belajar

HARI KE-68 “Baru kali ini gue belajar, di luar jam kampus” Begitu ucapan salah satu teman saya di suatu siang yang cerah. Di situasi ideal, kalimat ini tentunya aneh diucapkan oleh seorang mahasiswa atau murid atau siswa. Tugas utama pelajar ya belajar. Kenapa harus aneh ketika belajar? Hal ini sebenarnya juga saya rasakan di awal […]