All

Tetiba Kangen

Jangan bilang-bilang mamak… Tetiba kangen mamak gegara liat foto kemarin pas pulang kampung kemarin. Mamak tiba-tiba ngajak naik lagi ke ruangan bank yang lagi didekor pake nuansa Imlek. Jadinya, kami yang udah nyampe ke lantai 1, naik lagi. Mamak niat bener naik lagi ke lantai 2 dengan sedikit tersengal-sengal, buat moto. “Ayok foto, kapan lagi”.  […]

All

Pulang Kampung  

Sebentar lagi, Macet 45 menit akan terganti dengan 10 menit, Playlist lagu Top 40 dari Billboard akan berganti dengan Top 40 dari Billboard juga, tapi song list 1 bulan sebelumnya, Ngantuk di kantor akan terganti dengan ngantuk kekenyangan, Sepi sepulang kerja akan berganti dengan tiada waktu untuk menyepi kecuali jam tidur. Sebentar lagi, Asap di […]

All

Sunday 22nd

Dear parents, siblings, friends, colleagues, exes, neighbors, cousins, brothers, sisters, anyone out there, Nothing is meant to be perfect. The crack and flaw will always be there, even for stories you thought perfect. You are not perfect, I am not perfect, she is not, he is not, they are not, and we are not. Let’s just live […]

All

Main HP

Mana HP? Dalam satu hari, berapa kali pikiran itu terbersit? Dalam 1 jam, kemunculannya bisa lebih dari sekali. Tak terkecuali di jalanan, lokasi dimana pesan “Dilarang Main HP” sering bertengger. Kalau saya, tiap ketemu lampu merah, bawaannya pengen pegang HP. Ngeliat aja, walaupun nggak ada yang nyariin. 😀 Urusan ngecek hape memang udah jadi kebiasaan yang bisa […]

All

Life Standard

“Bukannya nggak mensyukuri hidup. Penjual tahu bisa ketawa karena mereka sudah mencapai standar kebahagiaan mereka. Gue belum mencapai itu…”  Ucap teman dalam perjalanan pulang hari ini, setelah saya sok menasehatinya untuk mengurangi frekuensi menghela nafas panjang. Pernyataannya yang awalnya terkesan meremehkan, setelah dipikir-pikir, ternyata bener juga. Setiap orang terlahir dengan mimpi atau keinginan yang berbeda […]

All

Minggu Kedua

Gimana minggu pertama tahun ini? Baik? Lancar? Aman? Setelah hampir terombang ambing di penghujung 2016, saya kudu bersyukur karena 2017 saya berjalan lumayan baik. Pecahan hasil ombang ambing dapat segera dibereskan di minggu pertama. Holiday blues yang harusnya berdampak besar di kantor, ternyata tidak separah yang dibayangkan. Pertemanan baik-baik saja. Kemarin, ada tiga kawan yang melangsungkan […]

All Indonesia

Ponakan

Hai, perkenalkan, saya tante dengan ponakan berjumlah satu tim sepakbola + 1 cadangan. Kalau lagi ngumpul semua, bisa ada yang nangis, teriak, ketawa, asik main sendiri, makan, main Instagram, seru dengan Squishy, pesawat, truk, dan macem-macem. Punya banyak ponakan juga jadi refreshing, apalagi kalau pas ngobrol. Ada aja celetukan yang bikin senyum-senyum. Macam ini… Diskusi aneh bin ajaib. […]