All

Tutup Buku 2018

Sesungguhnya saya suka galau tiap jelang tahun baru. Kepikiran kok nggak ngapa-ngapain ya tahun ini, kok belum begini, kok belum begitu. Tapi, saya baru ngeh kalau bikin postingan ‘tutup buku’ di blog ini, mulai dari mereview kejadian satu tahun terakhir, apa yang seru, ternyata bikin hati sedikit lebih adem. Walaupun ya setelah saya baca ulang […]

All

Tentang Nilai

Kembali ke daerah (bukan Jakarta), berkumpul bersama keluarga, di usia yang tak lagi piyik, membuat saya melihat fase hidup kali ini dari sudut yang sedikit berbeda. Yang kayaknya bikin saya agak legowo menghadapi semuanya. Mudah-mudahan bertahan lama. Ini adalah tentang nilai atau value hidup. Tenang, ini nulisnya menjelang mau tidur. Jadi bukan tulisan berat haha. […]

All

Cerita Terbaru

Life is like a car. It keeps moving forward while leaving others behind. Berubah dari jobless ke pegawai 9 to 6, berubah dari jomblo ke punya pacar (atau sebaliknya), berubah dari rambut pixie ke rambut sepinggang, berubah dari penyuka warna hitam ke warna pink, dan lain-lain. Macam hidup saya ini. Perubahan juga terjadi sebulan belakangan. […]

All

Perjalanan ke Nusa Penida

Sebelum ke Nusa Penida, saya nggak survey sama sekali tentang lokasi Penida. Apa aja yang ada di sana, gimana perjalanannya, naik apa ke sana, semua info tentang Nusa Penida, saya nggak punya. :D. Jadi, untuk kalian yang juga kayak saya, mudah-mudahan tulisan ini bisa sedikit berguna. Tadinya saya mikir Nusa Penida itu ya kayak Gili […]

All

Ubud, Nusa Penida, Seminyak dan Sekitarnya

Selamat datang di trip pertama pasca berakhirnya pekerjaan terakhir. Begitu duduk di pesawat untuk penerbangan ke Bali tanggal 29 Oktober pagi, yang terpikirkan hanya: “Wohoo! This is my first time traveling with no laptop for the past 3 years!”  Menyambung kenikmatan ini, saya juga bisa menghabiskan liburan tanpa kebingungan mengecek email tiap pagi, apalagi kerja […]

All

Tak Disangka

Alkisah kadang hidup ini nggak ketebak. Seringkali nggak tertebak, tepatnya. Kadang hal yang kamu pikir baik ternyata tidak berakhir baik. Begitu pula sebaliknya. Hal yang kamu pikir musibah, mungkin suatu hari menjadi berkah. Apa yang terjadi satu bulan terakhir ini adalah salah satu momen “alkisah” itu terjadi. Siapa sangka semua yang berawal baik kemudian berakhir […]

Indonesia

Sampai Jumpa Lagi

Bulan ini, saya merayakan banyak momen penting. Satu, 3 tahun perjalanan saya dengan kantor sekarang. Dua, saya merayakan ulang tahun pertama saya dengan kepala 3 akhir pekan ini. Sehari setelahnya, saya akan menutup 3 tahun perjalanan saya di kantor ini. Apa rasanya? Waw. Nano-nano, kalau kata penyiar radio. Manis, pedes, pahit, kalau dipikir malam-malam sebelum […]

All

Salah Potong Rambut (Selesai)

Melanjutkan cerita pertama… Karena menerima respon positip pada salah potong rambut jilid satu, saya pun happy. Saking happynya, motivasi untuk mempertahankan model rambut ini semakin besar. Rambut saya ini cepat panjang. Jadi, sekitar 3 minggu setelah potong pertama, bentuk rambut saya sudah terlihat beda, cenderung kurang jelas. Bawahnya udah nongol-nongol ke luar (karena dekat bahu). […]

All

Salah Potong Rambut

Saya paling santai, atau cuek, untuk urusan mencari salon untuk potong rambut. Beda dengan teman-teman yang punya satu salon langganan yang dipercaya untuk memegang kepalanya, saya bisa pergi ke salon mana saja. Yang penting: ada jasa gunting rambut cewek, dan harganya efordebel, tidak berlebihan. Jaman SMA, saya dan teman saya bisa menyambangi salon di pinggiran […]