Puas

Kamu gimana? Anak yang gampang puas, atau terima saja dengan yang udah ada? Mengutip kata Steve Jobs soal “stay hungry, stay foolish”, kayaknya kita kudu selalu jangan gampang puas, supaya bisa maju macam beliau. Tapi…. Nggak puas-puas juga kayaknya nggak bener-bener banget, ya nggak sih? Kapan dong kita mesti ngerasa puas?

Belakangan, kerjaan saya cukup berkembang. Dibilang maju, ya cukup maju. Tapi, apakah ada yang lebih maju dari saya? Tentu saja ADA! Pada momen ini, si sirik dateng. Bisikan-bisikan semacam : dia bisa, masa’ lo nggak bisa? pun hinggap seenak jidat pas lagi bengong, makan, mandi, atau ngelihat Instagram. Bikin kesel lumayan, bikin capek, iya banget.

Cuman ya namanya hidup, ada jalan kiri dan kanan. Kalau noleh ke kiri, dengan mudahnya kita bisa sirik dan nggak cepet puas. Tapi begitu noleh ke kanan, kok rasanya yang kita dapat udah jauh lebih dari cukup. Pasca kepala selesai menoleh, diri pun kemudian bingung dan muncullah pertengkaran lain antara penjaga sektor kiri dan kanan.

“Kenapa sih nggak puas dengan yang udah ada sekarang? Kan udah baik, udah lengkap, udah cukup, ya udah puas aja. Terima dengan baik, resapi, berterima kasih. Cukup.”

Belum cukup dong! Dia aja dapetnya segitu, masa’ kamu cuma segini,” nah si hantu sirik kembali dateng lagi.

Sebagai seorang yang kadang otaknya agak susah disuruh mingkem, pertengkaran macam gini cukup menguras emosi dan tenaga. Emosi cenderung tidak labil ketika periode ini terjadi. Alhasil, mutung nggak karu-karuan, kadang dengan alasan nggak jelas. Apalagi pas ada triggernya, semisal ketemu dengan si objek penyebab sirik dan tak puas itu. Wuduh, rasanya…

Solusinya? Belum ada yang jitu. Sejauh ini yang biasa dilakukan: makan, jalan kaki ke mol depan rumah, denger lagu, nonton film, atau nulis begini. Walaupun abis ngapa-ngapain itu tadi bakal masih tetap iri dengki sirik dan nggak puas, paling enggak sedikit lebih lega karena sudah tersalurkan dengan media tertentu, nggak hanya terkurung di kepala.

In case you crave for a choco cake (because I do)… :)


Pinterest

 

Author: vinnydubidu

A girl who falls in love to inspiring stories, especially women's. A girl who believes that everyone has the same right to live and be respected. Just so you know, Carrie Bradshaw is her long time muse.

2 thoughts on “Puas”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s