Bangkok – 160

Sampai tulisan ini dibuat, saya tak henti-hentinya takjub dengan alam yang mempertemukan saya dengan banyak orang baik. Tak hanya itu, banyak hal-hal yang saya rasa kurang baik, tapi kemudian menjadi baik. Ingat: baik, benar itu relatif.

Dulu, saya selalu kagum dan takjub dengan salah satu senior di kantor. Mendengar suaranya di Skype call saja, saya sudah merasa dia keren.  Bahasa Inggrisnya bagus (bukan rekan di Indonesia), pintar, bersahaja, baik, keren deh pokoknya. Kala itu, saya tak berharap akan bertemu dengannya karena kayaknya kerjaan saya dengannya tak nyambung-nyambung amat. Tapi, siapa sangka. Sudah hampir enam bulan ini saya bahkan bekerja dekat dengannya. Aslinya ya memang keren dan sangat baik!

Tinggal di Bangkok pun bukan perkara mudah buat saya. Bayangkan harus bekerja berjam-jam di kantor, lalu pulang ke rumah, istirahat, tidur, bangun, kerja lagi. Begitu setiap hari, sendiri. Tapi, lagi-lagi perkara ini dimudahkan karena rekan kerja saya yang dikirim ke sini juga baik. Anaknya nggak neko-neko, menjalani hidupnya dengan cara yang unik, yang sering membuat saya berpikir: nggak usah tegang-tegang amat. Just live your life the way it is.  Sungguh penyeimbang yang baik untuk otak saya yang mudah dan sering khawatir.

Teman saya pun baik. Banyak yang baik. Ah, semuanya baik dengan caranya masing-masing. Cara yang saya tidak bisa ungkapkan di sini. Kebaikan yang membuat saya bertahan dengan berbagai gejolak yang kerap terjadi di pikiran saya. Mulai dari yang receh, sampai yang serius bener. I SUPER LOVE YOU ALL!

Malam ini, saya khawatir. Terhadap banyak hal yang belum dan akan terjadi. Tapi, mengingat bagaimana selama ini alam berbaik hati kepada saya dengan mengirimkan saya orang dan perjalanan terbaik dalam hidup, rasanya saya tidak perlu takut.

Things will be fine. As how it always be.

Seems like I say this a lot :).

Author: vinnydubidu

A girl who falls in love to inspiring stories, especially women's. A girl who believes that everyone has the same right to live and be respected. Just so you know, Carrie Bradshaw is her long time muse.

3 thoughts on “Bangkok – 160”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s