Pindah ke Kota Baru

Udah 3 bulan terakhir saya pindah ke tempat baru. Kali ini, kembali ke Kalimantan. Tapi bukan Kalimantan Barat, kota asal saya. Melainkan Kalimantan Selatan.

Kepindahan ini saya jalani dengan satu pengertian, pemahaman, dan semangat bahwa : saya pindah untuk kerja. Jadi, apapun situasinya, saya harus menikmati semuanya. Toh saya sudah menghabiskan 8 tahun terakhir bekerja di luar kota, sendiri. Dengan segala susah-susahnya, saya bertahan. Karena kali ini saya pindah ke kota yang membuat saya (sangat) dekat dengan keluarga saya, maka saya tidak boleh mengeluh. Camkan baik-baik, Vinny! Haha.

Atas pemikiran itu, saya mencari cara untuk semangat dong. Ibaratnya, kalau di Jakarta yang macet itu saya bisa senang, masa’ di kota yang macet paling lamanya cuma 3 menit, kamu nggak bisa senang?

Nah, hari ini saya senang banget. Mungkin salah satunya karena pagi tadi ada acara di rumah, yang bikin saya semangat sampai malam ini. Lalu di sela-selanya, saya ke sekolahan ponakan juga ngeliat mereka nari-nari. Sebelum ke sekolah, saya ke 2 kawinan. Yang pertama, kawinan anak kantor. Yang kedua, kawinan temennya temen abang, yang… bikin saya senang!

Ceritanya, dua kawinan ini dilaksanakan di rumah. Saya nggak bilang di perkampungan sih, karena posisi rumahnya di kota. Hanya saja, di gang kecil. Jadi, satu gang diblok untuk acara kawinan. Kawinan pertama, normal saja. Tidak ada yang spesial (kecuali buat yang kawin :D). Yang kedua, ini…

Motif perginya pun agak kurang jelas sih. Abang saya, yang memang kadang suka random, tiba-tiba ngajakin ke kawinan temennya temennya. Begitu nyampe di lokasi acara yang di dalam gang itu, kita disambut 2 penyanyi yang asik dangdutan. PLUS, tamu-tamunya yang ikut joget dong. Seru! Lalu, kita berdiri sebentar sambil ngeliatin orang nyanyi, plus nungguin abang ngeliatin apa ada temennya.

Tetiba, DHUAR!

Bhok, kita berdiri persis di samping speaker. Bisa dibayangkan lah soundsystemnya acara dangdutan. Saya dan abang ketawa ngakak. :D. Lalu, jalan lagi ke dalam, celingak celinguk. Bentar-bentar, berhenti. Nyariin temennya. Sambil moto dan vidio-in suasana orang joget-joget.

Setengah jam berlalu, nggak ada satupun orang yang abang kenali. Bahahaha. Alhasil, kita pun pulang dengan kenalan hampa, karena nggak ada yang dikenal. Saya pulang mengantongi video dan foto dangdutan sambil senyum dalam hati.

Intinya sih, saya cuma mau bilang hari ini saya senang. Dari hari pertama tiba di kota ini, hari ini baru saya betul-betul ngerasa senang satu hari penuh. Senangnya, tulus gitu loh. Gimana ya jelasinnya. Haha. Mudah-mudahan kamu juga pernah ngerasain.

Sambilan itu, saya share ya foto-foto dangdutan tadi! Agak kurang bagus nih fotonya sebab jauh dan padat. Coba liat deh, baru kali ini ngeliat sampan dijadiin tempat buah – ada di foto. Kreatif!

Plus, ketemu mobil ini di sekolahan anak-anak!

Pink ride

My happiness score today = 9,5/10!

Author: vinnydubidu

A girl who falls in love to inspiring stories, especially women's. A girl who believes that everyone has the same right to live and be respected. Just so you know, Carrie Bradshaw is her long time muse.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s