Netflix | The Office

Alkisah, Dunder Mifflin Paper Company cabang Scranton, Pennsylvania dipimpin oleh manager bernama Michael Scott (Steve Carell). Sebut saja Michael adalah manajer yang super sotoi, suka sok sibuk kerja padahal lagi baca koran, sok galak, sok asik, tapi sebenarnya diam-diam perhatian, cuma ya caranya aja yang suka salah alamat.

Tiap hari ada aja kelakuannya Michael yang bikin pegawai sekantor gemes. Mulai dari limpahin tugas ke pegawai, tetiba pinjemin ruang meeting buat sales tas – padahal Michael juga yang melarang ada yang jualan di kantor untuk alasan menjaga fokus – notabene karena yang jual cakep, sampai bikin Dundie Award tahunan yang salah satu awardnya adalah “The Longest Engagement Award” untuk salah satu pegawai karena udah tunangan bertahun-tahun tapi belum nikah-nikah (grr). Di acara ini, tentu MC, penghibur acara, penyanyinya adalah Michael, sementara penontonnya udah pengen pulang. Gimana, mulai merasa ada kemiripan dengan atasan kamu atau orang yang kamu kenal? Haha.

Gegara dapat bos kayak gini, kelakuan pegawainya Michael juga nggak kalah gemes. Ada Jim (John Crasinski) yang suka caper ke Pam (Jenna Fischer) yang udah tunangan sama Roy yang kerja di bagian warehouse, ada Dwight (Rainn Wilson), si kuper yang sering nggak tau sikon dan sotoi juga (makanya cocok banget sama Michael), ada juga Ryan si HR yang omongan dan ekspresinya selalu datar tapi ya serius tiap kali ngomong. Ada juga Mindy Kaling sebagai Kelly Kapoor, yang karena rasnya kerap dijadikan bahan guyonan oleh Michael.

Cerita Michael dan staf-stafnya ini saya nonton dari serial The Office di Netflix tersayang.

Pertama saya nonton episode ini karena durasinya pendek, cuman 25 menit. Untuk saya yang saat ini bergumul di kantor yang normal dan bebas konflik yang serius-serius, nonton The Office berasa jadi angin segar beraroma nostalgia. Dari manajer yang sotoi, temen yang sotoi tapi baik, sampai guyonan-guyonan sesama pegawai seputar atasan yang sering terjadi di balik bilik meja / toilet. Plus, karena teknik pengambilan gambar yang single-camera-setup supaya terasa seperti dokumenter  (baca di wikipedia), selalu ada selipan komentar tiap tokoh ini di sela-sela cerita, yang bikin kita jadi makin tau perasaan tiap karakter dapet bos kayak Michael. Dan yang pasti, tiap ngeliatan Michael, selalu kesel sendiri tapi menghibur. Haha.

The Office perdana tayang tahun 2003. Setelah menayangkan total 9 season atau 201 episode, serial ini pun selesai di tahun 2013. The Office pun merupakan adaptasi serial asal Inggris, Wernmen Hogg. Karena saya bukan pengikut film / sitkom sejati, saya juga baru tau kalau The Office ternyata ngetop dan udah memenangkan banyak penghargaan besar untuk TV series, salah satunya di kategori komedi untuk karakter Michael dan Dwight ini.

Kalau kamu demen nonton serial yang durasi per episodenya pendek (nggak seperti Black Mirrror misalnya, yang per episodenya 1 jam 20 menit), suka sitkom dengan settingan dunia kerja, dan serial yang ringan joke-jokenya, boleh cobain deh nonton ini. Saya nontonnya kadang sambil makan, sambil cuci piring, atau di sesi nonton Netflix aja.

Terkhir, selain ngetop karena jadi manajer nyebelin di Dunder Miffin, Michael ini juga ngetop di dunia .gif dan meme Whatsapp atau media sosial saat ini. Mungkin saking mukanya penuh ekspresi dan kelakuannya yang selalu aneh, emang cocok banget mukanya dijadiin meme.  

Tu Michael. Ngeselin kan mukanya?
Michael dan Dwight
Stanley .gif “bored at the office”

Gimana, ada .gif yang kamu banget nggak? Haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: