Netflix dan Series-Seriesnya

Dulu saya suka bingung kalau ada yang bilang dia bisa diem di rumah berhari-hari untuk nonton TV series aja. Atau, ada yang setengah mati sedihnya begitu seriesnya abis. Atau, se-excited itu tiap kali season baru series yang ditunggu-tunggu, akan ditayangkan.

Semua kebingungan terjawab, sampai saya yang jadi subjek pelaku perilaku ini.

:D.

Sejak tinggal di kota baru, waktu kerja yang normal memungkinkan saya untuk mengoptimalkan langganan Netflix yang saya ambil satu tahun terakhir. Ibarat bahasa berita, satu demi satu series pun saya lahap.

Dan saya pun mulai merasakan perasaan orang-orang yang menjadi objek kebingungan saya bertahun-tahun lalu.

Galau begitu series yang ditonton, udah habis.

Excited begitu season baru akan tayang.

Diem di rumah berhari-hari untuk nonton aja, saya belum bisa. Tapi, tiap pulang kerja, rata-rata saya akan nonton min. 3 episode series apapun itu. Haha.

Saking cintanya sama Netflix sekarang, tontonan saya pun random. Coba saya list yang masih saya nonton dan saya nantikan ya:

  1. Blacklist – udah sampe episode akhir, lumayan nunggu season baru.
  2. Homeland – ini TERFAVORIT. Season barunya entah kapan. Saking sukanya sama yang ini, saya sampe googling series sejenis dan seseru Homeland, tapi kayaknya belum ada. Akhirnya saya pun menutupi kegalauan saya nunggu season barunya dengan nonton…
  3. Designated Survivor – sama-sama cerita soal FBI / CIA, tapi bersentuhan dengan presiden AS (oh yah saya suka juga film seputar White House atau POTUS). Cuman yang ini yahh oke aja. Tokoh utamanya kurang โ€œgaharโ€ gitu. Udah sampe episode terakhir juga.
  4. Bodyguard – udah lama nontonnya, sampe episode terakhir juga. Kayaknya season 2-nya belum dilanjut di Netflix.
  5. Working Moms – baru tayang season 3-nya di Netflix. Kocak dan seru series ini. Belajar memahami susahnya jadi ibu rumah tangga, yang bekerja, tentunya haha. Makin suka sama series ini setelah Catherine Reitman, produser, penulis, sekaligus tokoh utama di serial ini, ngomong di TEDx Talks soal bagaimana dinamika dirinya sendiri sebagai istri dan ibu, yang kemudian ia tuangkan juga setiap episode di series ini. Makanya, konflik-konflik di series ini kayaknya emang mewakili working moms sesungguhnya. Tonton deh!
  6. Mad Men – Series lama tahun 2007 soal pria flamboyan yang bekerja di dunia periklanan. Emang penuh dinamika ya keknya dunia agency. Nggak heran banyak film / series yang mengangkat tokoh dengan setting profesi ini. Tapi lagi saya pause, soalnya tokohnya selingkuh mulu. Padahal seru juga sih pas mereka pitching klien dengan tools presentasi jaman dulu. Haha.
  7. Easy – Cerita-cerita pendek soal kehidupan percintaan di ibukota. Seru juga karena banyak angle-angle soal relationship yang nggak ‘biasa’, tapi emang betul adanya.
  8. The Good Place – Season barunya tayang cukup lama di Netflix. Sempet download di Torrent, tapi karena nggak record terakhir nontonnya sampai episode apa, serial satu ini nggak ‘konsisten’ nontonnya. Tapi nonton film ini jadi bikin saya follow IG-nya Kristen Bell (penting, haha).
  9. Suits – Nonton ini dari jaman Meghan Markle belum jadi putri. Beberapa temen saya udah males ngikutin. Tapi saya masih suka sih. Konfliknya seru, apalagi kalau nyangkut ke Donna dan Louis. Saya udah kelar sampe season 9 juga (wow, baru sadar kalo ini serial dengan episode terbanyak yang saya ikutin kayaknya).
  10. Orange is the New Black – Baru sampai season 1 episode tengah-tengah. Lagi pengen pause aja nonton yang ini. Entah kenapa. Haha.
  11. Tokyo Trial – Ini kayaknya bagus. Tapi karena ceritanya berat, nontonnya butuh konsentrasi dan fokus yang tinggi. Alhasil masih di episode ke-2 atau 3, kalau nggak salah.
  12. Black Mirror – Udah sampe episode akhir juga. Masih suka, walopun ada teman yang udah nggak suka.
  13. This is Us – Ini baru masuk Netflix kayaknya ya? Saya sempat ngikutin banget sampe nangis-nangis mulu tiap nonton. Tapi seperti The Good Place, karena nggak ada di Netflix, saya lupa sampai episode berapa. Yang terakhir saya tonton pun belum tayang di Netflix, karena baru beberapa season aja di Netflix. Pengen lanjut lagi sih yang ini. Film yang hangat banget, karena soal keluarga.
  14. Afterlife – Wah ini film tentang hidup yang saya suka banget. Cuma 1 season kalau nggak salah ya. Semoga dilanjut ke season berikutnya.
  15. Master of None – Seriesnya Azis Azhari. Bercerita tentang konflik sehari-hari juga di keluarga, percintaan, pertemanan, pekerjaan. Saya suka nih series ini. Tapi nggak tau deh ada kelanjutannya nggak.
  16. House of Cards – Udah nonton sampai episode terakhir juga. Belum dilanjut kayaknya ya, padahal Kevin Spacey-nya pun udah nggak ada.
  17. The Office – Ini series santai soal kerjaan yang saya biasanya tonton abis pulang kerja. Ada percikan cinta-cinta juga tapi nggak drama lebay banget. Lebih ke becanda, daripada serius. Haha.
  18. Friends – Nah ini sifatnya kayak The Office. Serial santai. Saya tonton kalau lagi kangen Ross dan Rachel. Haha.
  19. Huge in France – Cerita tentang komedian asal Prancis yang pindah ke Amerika, untuk nyusulin istri dan anaknya. Kalau ini lucu-lucu miris, karena konflik tokoh utama, Gad, yang harus berjuang dengan status barunya sebagai bukan siapa-siapa ditambah usaha untuk mendekatkan diri dengan anaknya lagi. Season barunya belum ada juga.
  20. Mindhunter – Ini cerita soal akademi FBI. Dua tokoh utama mengumpulkan data-data dari hasil wawancara dengan pelaku pembunuhan dengan modus sexual harrasment. Gelap sih filmnya. Tapi banyak nyentuh bagian psikologi para kriminal itu. Cukup serius filmnya, jadi jangan sering-sering ditonton. Haha.
  21. The Cable Girls – Cerita tentang pekerja operator telepon di Madrid, dengan setting tahun 1920-an. Seru banget liatin operatornya sibuk terima dan mengoper telepon ke penerimanya. Apa di Indonesia dulu juga gitu ya? Haha. Baru nonton beberapa episode pertama. Karena ada tendensi ke arah perselingkuhan, saya pause juga. Haha.
  22. The Mindy Project – Filmnya Mindy Kaling. Ceritanya, Mindy jadi dokter kandungan. Kocak sih film ini karena pemeran utamanya ditampilkan berbeda dari sosok tokoh wanita khas film Hollywood kebanyakan. Keturunan India, dokter, dengan segala kepinteran, kebaikan, dan keanehannya saat menghadapi klien dan rekan sesama dokter. Atau teman kencannya. Udah dari 2012 ternyata. Saya baru nonton minggu lalu, dan terus nonton tiap sore. Haha.
  23. Criminal : UK – Baruuu banget selesaiin 1 episode malam ini. Episode 2 tertunda karena wifi tiba-tiba ngadat. Serial ini sealiran dengan Mindhunter. Kayaknya bakalan suka, tapi nggak untuk ditonton tiap hari juga. Nanti jadi ‘galak’ karena nontonin investigasi kriminal terus. Haha.

Wow. Random bener kayaknya tontonan saya ya. Kebanyakan nggak sih? Kayak kebanyakan waktu kosong (iya sih, kadang). Haha. Dan, kebayang nggak sih betapa buanyaknya pekerja film di dunia, sampai Netflix, HBO, atau semua channel khusus film bisa menayangkan film sebanyak itu?

Tapi sih, gara-gara Homeland, belakangan saya bawannya pengen nonton tiap ada cerita tentang FBI / CIA / sejenisnya.

Cuman, kalau top 3 saat ini ya : Working Moms, The Mindy Project, dan… Mindhunter. Sembari nunggu Homeland season 8 yang moga-moga segera tayang lagi.

PS:

Tulisan ini sekaligus merayakan 10 tahun saya ngeblog di sini! Semoga makin bisa mengisi dengan tulisan berguna dan menghibur!

7 thoughts on “Netflix dan Series-Seriesnya

Add yours

    1. Masa’ sih pake banget, Ncep? Tapi itu nggak sekaligus ditonton di waktu bersamaan loh (bela diri haha).

      Iya sih kudu hati2. Kalau dibiasain, lama2 bisa males ngerjain yang lain kecuali bingewatching. Lol.

      Thanks ucapannya, Ncep! Makasih juga sudah rajin mampir! :))))

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: