[Series] Prime Video | Patriot

Serial berjudul “Patriot” mengisahkan seorang pria bernama John Lakeman yang bekerja sebagai seorang intel.

Tapi, berbeda dengan intel kebanyakan (di TV series seperti Homeland, Blacklist, Jack Ryan, dan sejenisnya), John adalah intel yang sempat depresi karena trauma akibat penugasannya yang terdahulu. Harus bunuh orang, ngeliat temennya mati saat bertugas, jadi memori yang terus berputar ulang di memorinya John untuk waktu lama.

Karena trauma ini, John pun mengasingkan diri di Belanda. Di Belanda, dia bener-bener menjalani hidup yang totally beda dengan jaman dia jadi intel. Kerjaannya, sepedaan, main gitar, dan bikin lagu.

Nah, lucunya lagu-lagu yang ditulis oleh John sebenernya menceritakan kejadian-kejadian yang dialami pas dia bertugas dulu. Jadi, liriknya bisa aneh-aneh gitu. Saya coba nyari liriknya, eh ternyata ada playlistnya di Spotify. Coba kalian dengerin deh lagu-lagunya. Aliran folk, tapi enak gitu didenger sambil liatin burung. Haha.

Lalu, sebenernya John ini jadi intel karena bapaknya. Iya, bapaknya itu petinggi di lembaga intel. Karena ada misi penting untuk ‘menjaga’ Amerika, terkait pemilu di Iran yang akan berlangsung nggak lama lagi, John pun dipanggil Bapaknya untuk kembali bertugas lagi karena rekor kerjaannya yang bagus.

John ini juga punya istri yang nggak tahu kalau kerjaan John itu adalah intel. Bayangin aja pas John harus bertugas untuk misinya, dia nggak diperbolehkan untuk menghubungi siapapun termasuk istrinya, jadi istrinya clueless banget. Tapi ya penasaran.

Tokoh menarik lainnya di serial ini adalah abangnya John, Dennis. Berbeda dengan John yang serba ‘action’, Dennis bekerja sebagai pejabat pemerintah yang harus selalu tampil baik, dan normal aja hidupnya. Tapi mereka berdua emang akrab banget dari kecil.

Makanya, saat John sedang menjalankan misi penting itu, bapaknya pun mengutus Dennis untuk pergi ke kota tempat John, dalam rangka ngejagain John. Sweet ya cerita bromance ini, saya paling suka!

*

Berbeda dengan film-film dengan cerita berlatar intel yang biasa tegang, serial Patriot ini menurut saya malah agak kocak. Contohnya, scoring musik untuk adegan John waktu harus berantem atau diinterview polisi, yang ada bukannya tegang, melainkan lucu.

Dan, karena setting filmnya ada di Eropa, jadi menyenangkan gitu gambar-gambarnya.

Eh saya baru tau juga, kalau nonton di Prime Video di HP, waktu kita ngetap screen-nya di adegan apapun (misalnya untuk pause atau fast forward), screen itu akan memunculkan nama artis yang ada di scene tersebut. Cool banget nggak sih? Atau saya aja yang norak? Haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s