Happy

Dari skala 1-5, berapa tingkat kebahagiaan kamu, 3 bulan terakhir? Saya sih, 4.5! Tinggi!

Kalau ngomongin happy, ada beberapa hal yang bisa bikin saya merasa hati senang, pengen senyum, kaki ringan, hepi lah pokoknya menjalani hari demi hari.

Buku resep

Saya baru bahas ini dengan temen saya kemarin. Tiap kali ngeliat buku resep yang isinya kue, saya seneng banget. Dibanding cake yang cantik-cantik gitu, saya lebih suka ngeliatin buku resep kue tradisional Indonesia, sebangsa kelepon, lupis, duh apalagi tu namanya. Pokoknya yang biasa ada di acara selametan! Kenapa saya bilang lihat? Sebab saya memang cuma suka ngeliatin aja. Makanya, kebahagiaan ini saya dapat kalau saya ke toko buku Gramedia. Jadi kalau udah kehabisan ide buku yang dilihat, saya suka melipir ke rak buku resep. Ngeliat aja gitu, sambil ngerasa manis dan enak. Happy deh!

Jalan-jalan

Siapa yang nggak suka jalan-jalan? Pasti nggak ada! :). Udah deh nggak usah dibahas panjang kalau bagian yang ini. Tiap jalan-jalan, saya happy banget. Mau itu nunggu lama di stasiun, bandara, nunggu orang, atau apa, pokoknya kalau lagi jalan-jalan, mood saya baguuus aja pokoknya. Preferensi jalan-jalan saya juga simple. Di kota ayuk, di desa yuk juga. Ke gunung, mari. Ke pantai, hayuk! Pokoknya jalan aja deh. Eh tapi yang paling saya suka sih kalo ngeliat yang hijau-hijau sambil disibak angin sepoi-sepoi. Surga! Mari tahan-tahan diri supaya bisa jalan-jalan lagi!

Ketemuan!

Bagian ini juga situasinya sama dengan jalan-jalan sebenernya. Pengen tapi nggak bisa. Saat ini, saya tidak tinggal sekota dengan teman-teman saya. Soalnya emang saya suka loncat-loncat tinggalnya. Haha. Jadi, kalau dulu, pas ke Jakarta, ketemuan dengan kawan juga jadi momen yang sangat bikin saya seneng. Ketemuan aja dulu. Mau nongkrong di kosan, ngeliatin mereka nonton drakor, jajan di angkringan, ke mol nongkrong kece, atau ngebir di cafe, selalu bikin saya sangat hepi. Dan, lagi-lagi, nggak bisa dilakukan ya sekarang. Pasti kalian juga ada kan yang udah pengen ketemuan, sampe ke ubun-ubun? Sabar!

*

Tulisan kedua dari rangkaian 30 hari menulis alias #30dayswritingchallenge, bersama Aji dan Mira.

One thought on “Happy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s