All

Jalan-jalan Lagi

Ngomongin jalan-jalan di masa sekarang, sebenernya akan berakhir ‘kentang’. Soalnya mau gimana-gimana, rencana jalan-jalan masih akan susah dieksekusikan. Jadi, yang tadinya pengen seseruan langsung batal lagi karena inget ada…. Mba Roro.

Tapi, namanya berandai-andai, nggak papa sih ya.

Seandainya bisa jalan-jalan lagi, udah ada beberapa tempat yang ada di kepala yang ingin dikunjungi.

Ubud, karena selalu jadi tempat yang adem dan bikin hepi dengan makanan-makanan murahnya. Gara-gara beberapa kali ke Ubud, udah jadi nggak segimana dengan Denpasar dan pantainya. Sawah sama nyamuknya ternyata lebih bikin betah.

Pontianak, juga jadi tempat yang ingin dikunjungi. Buat apa lagi kalau bukan mengunjungi sang Ibu yang semakin galau karena udah 7 bulan tidak dikunjungi anak-anaknya. Selain Ibu, nggak sabar juga makan makanan Pontianak yang enak-enak. Makanan Pontianak yang paling enak menurut saya adalah yang berbahan dasar kuetiau. Diapain aja boleh, asal kuetiau!

Eropa, ah ini baru benuanya dulu. Negaranya saya belum punya bayangan selain Belanda. Itupun karena kayaknya kok Belada lebih familiar dibanding yang lain. Nol banget pengetahuan wisata saya kalau udah Eropa. Haha. Tapi, untungnya sejak tahun lalu mulai nulis di wisataone.id, dan meriset informasi soal jalan-jalan di Eropa, kok kayaknya bakal seru juga jalan-jalan ke Eropa. Kota-kota seperti Praha, Berlin, dan beberapa kota kecil lain ternyata kayaknya seru buat didatengin.

Jepang, pastinya! Tahun depan ada agenda penting di negara yang satu ini. Semoga terwujud juga!

*

Nah berhubung juga kesempatan kita untuk bisa jalan-jalan masih mungkin beberapa bulan lagi (optimis aja dulu), kita juga dikasih kesempatan lebih panjang untuk nabung.

Jadi, kamu pengen jalan-jalan ke mana?

Leave a Reply