Abang-Abang

Dari Bapak dan Ibu, lahirlah saya dan 4 Abang saya. Pernah saya tuliskan juga ternyata. disini.

4 Abang, 1 Perempuan

Abang 1, kelahiran 1971. Mungkin karena berposisi sebagai abang pertama, pembawaan abang ini kayak Bapak. Mengemong adek-adeknya. Termasuk saya. Merasa bertanggung jawab pada segenap keluarga juga. Seperti Bapak deh. Saya pernah ke salon dengan Abang ini. Oleh orang salon, saya ditanya, “Itu Bapaknya, ya?”. Iya, jaman SMA dulu, kalau jalan berdua, kami terlihat seperti Bapak dan anak. Haha!

Abang 2, kelahiran 1973. Abang ini sporty, cukup up to date, dan jago berhitung. Jago juga inget tanggal. Hampir semua tanggal, dia inget; tanggal ulang tahun semua abang, tanggal ulang tahun anaknya (5 orang), tanggal kepindahannya ke Banjarmasin, dan macam-macam. Abang ini juga berjiwa pengusaha yang baik. Di usianya yang sekarang, Abang tetap rajin badminton, sepedaan belakangan ini, dan jalan atau lari pagi tiap minggu.

Abang 3, kelahiran 1976. Abang ini sporty, up to date dengan berita, cinta Amerika, agak grasak grusuk, paling galak tapi baek. Paling galak ini kalau dibandingin abang lainnya ya. Tapi kalau dibandingin standar galak masyarakat umum, pastinya abang ini nggak tergolong galak. Mungkin memang abang ini tipenya blak-blakan aja, nggak pandai merangkai kata manis, atau memainkan intonasi suara, jadi kesannya tiap dia ngomong itu, kok ya marah-marah atau galak. Padahal aslinya, biasa aja. Haha. Abang ini, bersama abang 2, adalah teman sepedaan saya tiap minggu. Oh yah! Abang 2 dan abang 3, waktu jaman SMP dan SMA, pernah jadi atlit badminton daerah.

Abang 4, kelahiran 1978. Pernah denger nggak, kalau di keluarga, biasa ada satu yang pendiam. Ya abang saya yang ke-4 ini, yang paling pendiam. Waktu SMA, saya ingat Abang ini jago main gitar, gambar, dan tulisannya rapi. Tapi tentunya, nggak ada peluang jadi seniman ya, untuk keluarga (Cina) saya jaman dulu. Abang ini, tidak banyak bicara. Tapi, Abang ini paling rajin nanya saya mau titip makanan apa nggak tiap kali dia ke rumah makan. Abang ini punya 2 anak yang akrab sekali dengannya. Kalau jalan, bisa peluk-pelukan. Manis deh! :)

3 thoughts on “Abang-Abang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s