Bacaan Favorit

Untuk buku, dari preferensi bacaan tahun ini, bisa disimpulkan bahwa saya suka buku biografi selebriti (atau minimal yang orangnya saya tau, misal: Ali Wong, Elon Musk, Michelle Obama, Tina Fey, Mindy Kailing, dan lain-lain), buku bacaan ringan (Convenience Store Woman, bukunya Sophie Kinsella), buku tegang (buku tegang banget yang terakhir dibaca adalah How to Train Your Dragon). Yang terakhir ini jarang dibaca karena stress bacanya. Berefek sama dengan nonton film thriller.

Untuk buku Indonesia, beberapa judul ini saya pernah enggan baca, karena kok rasanya berat banget. Eh nggak taunya, seru banget bukunya. Di antaranya, serial Supernova-nya Dewi Lestari, tetralogi Pramoedya Ananta Tour (tapi belum lanjut buku keempat), dan Eka Kurniawan (walaupun ceritanya selalu “ngeri” tapi seru untuk dibaca). Dulu saya suka baca Fira Basuki, dan Leila S. Chudori.

Mumpung ngomongin buku, saya juga bangga dengan pencapaian baca buku tahun ini. Mungkin juga karena baca Kindle, minat dan frekuensi baca jadi bertambah juga. Apalagi beli dan baca buku jadi gampang berkat Kindle. Plus, karena bikin akun Goodreads, jadi rajin update buku yang dibaca juga.

Per tahun ini, udah baca 25 buku dari target 20 buku tahun ini. 6 judulnya dari essay terbaru Mindy Kailing sih, jadi bisa dianggap 1 buku aja, karena tulisannya pendek-pendek. Selanjutnya, lagi nunggu 2 buku baru yang sedang dalam perjalanan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s