Kangen Siapa?

Karena lagi di rumah, tentunya yang paling saya kangenin adalah Bapak. Ada beberapa item peninggalan Bapak yang mengingatkan banget pas Bapak di rumah.

Kursi malas

Di kursi yang jadi foto pertama postingan ini, Bapak selalu duduk santai sambil nonton siaran televisi. Kadang nonton berita, kadang nonton tayangan opera atau show-show sirkus ala Cina. Kadang duduk aja sambil baca koran. Pewe banget deh kalau udah duduk di sini. Kami juga kalau pulang suka duduk di sana, sambil nongkrong di ruang tamu, sampe ketiduran.

Tulisan tangan

Saya pernah nulis soal betapa saya sangat suka membaca surat dari tulisan tangan seseorang. Nah, karena yang paling banyak nonton TV di rumah adalah Bapak, jadi Bapaklah penguasa televisi. Tontonan Bapak 100% tayangan dari Cina. Dan, pada masa itu, mungkin sampai sekarang, tayangan Cina hanya bisa ditangkap dari parabola. Masalahnya, channel yang ditangkap parabola ini berubah tergantung cuaca. Kalau habis hujan deras, biasa ada channel favorit Bapak yang hilang. Pada saat itulah, Bapak akan menelepon tukang parabola langganannya, agar mengecek ulang siaran tersebut. Untuk memudahkan pencarian, Bapak pun menuliskan channel favoritnya di kertas.

Kaos barong

Setelah 2 malam pakai satu kaos barong Bali yang mungkin kalian pasti punya, saya baru ngeh kalau kaos itu adalah kaos favorit Bapak juga. Karena suka kepanasan, kaos ini akhirnya jadi alas punggung aja di kursi malas tadi. Enak kaosnya. Bolong dan adem. Pas untuk tidur!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s