Tentang Penulis

Berikut beberapa fakta tentang saya.

Indomie Kaldu Ayam

Saya pecinta Indomie (siapa yang enggak?), tepatnya rasa Kaldu Ayam! Saya nggak tahu berapa banyak orang yang suka varian indomie yang ini. Tapi, dari pengamatan saya, kebanyakan teman-teman Pontianak saya akan menjatuhkan pilihannya pada varian kaldu ayam ini. Ini varian Indomie paling sederhana, tanpa minyak, tanpa kecap, tanpa sambal. Murni bumbu dan cabe, 2 jenis saja. Tapi, rasanya, luar biasa! Dari saya SD sampai sekarang, rasanya nggak pernah berubah. Hebat bener yang bikin bumbu indomie ini!

Fans Nirina Zubir

Ini terjadi jaman SMA. Saya suka banget sama Nirina waktu dia masih jadi VJ MTV. Menurut saya, Bahasa Inggrisnya keren. Pembawaannya juga ceria. Saking sukanya, saya pernah potong rambut ala Nirina di jaman itu, yang miring sebelah. Tapi versi saya, nggak bisa saya cat warna, karena waktu itu masih sekolah. Nggak boleh ngecat rambut haha. Kesukaan saya pada Nirina juga membawa saya ikutan audisi VJ MTV! Omg. Haha. Waktu itu kayaknya jaman ada VJ Hunt yang dibikin Global TV. Saya inget, eventnya di Citos! Kalah dong tentunya. Kalau menang, saya mungkin udah nggan bikin postingan ini haha.

Ngetik 10 jari

Sebelumnya, ini bukan sombong. Tapi saya rasa ini fakta yang sering bikni temen-temen saya ‘wah’, past liat saya. ngetik.

Sebenernya, temen-temen wartawan saya dulu, jago ngetik cepat, beberapa juga dengan 10 jari aktif. Orang paling berjasa yang bikin saya bisa ngetik 10 jari adalah Bapak saya.

Waktu jaman SMA, sekolah kami ada kelas mengetik. Yes, mengetik dengan mesin ketik. Saya inget, materi awal kelas ini adalah mengetik dengan 10 jari, yang kami pelajari dengan buku panduan untuk huruf tempat meletakkan jari. Saya suka pelajaran ini. Berhubung ada mesin ketik di rumah, saya juga suka latihan. Tiap kali saya latihan, Bapak saya selalu mengejek saya kalau saya sudah ngetik dengan 11 jari (jari telunjuk kiri dan kanan), “Masa’ ngetiknya 11 jari. 10 jari dong”. Tiap kali saya ngetik, Bapak selalu komentar. Lama-lama, saya paksakan juga ketik 10 jari, sampe kelingking saya pegel.

Akhirnya, saya bisa! Begitu ketemu komputer dan laptop, langsung terasa manfaatnya ngetik 10 jari! Bisa nggak liat, sambil ngobrol, sambil tidur juga (iya saya pernah ngetik sambil tidur waktu bikin makalah jaman kuliah, saking ngantuknya! Hasilnya, ketikan yang terbaca dengan alur yang ngalur ngidul haha!).

PS: Topik hari ini adalah menulis 30 fakta tentang diri sendiri. Tapi, karena hari ke-18 ini bertepatan dengan hari ulang tahun saya, jadi, suka-suka saya deh! Cukup tiga aja! Haha.

4 thoughts on “Tentang Penulis

  1. selamat ulang tahun Vinny!!!!
    Semoga selalu mendapat berkah dari Tuhan YME! Aamiin….
    Aku dulu belajar ngetik itu dari game house buat pc! tapi ga berhasil-berhasil dan sampai sekarang cuma berhasil ngetik 6 jari ajah ><

    Liked by 1 person

  2. Meskipun telat tapi mau ngucapin selamat ulang tahun untuk Vinny Semoga sukses dan bahagia selalu setiap hari. Kalau gue waktu SMA belajar mengetik pake aplikasi typing master bagian hurup berhasil tapi bagian angka yang pinggir keyboard belum bisa seperti kasir

    Liked by 1 person

Leave a Reply to Encah (@akhirepisodepop) Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s