Indonesia

Akhir Maret 2021

Halo! Apa kabar? Tiba-tiba kangen ingin menyapa temen-temen yang masih rajin ngeliatin tab ‘reader’ di website WordPress, atau ngecekin blog dari HPnya. Semoga sehat selalu. Gimana nih, berasa nggak tiba-tiba udah Maret 2021? Atau malah, lama banget perjalanan jelang Maret 2021? Kalau saya sih, cepet banget. Besok udah masuk bulan keempat tahun ini, atau seperempat […]

Indonesia

Belanja Bikin Hepi?

Siapa yang masih rajin belanja? Ada yang bilang, situasi sekarang sebaiknya kita sikapi dengan berhemat. Resesi, pemutusan hubungan kerja, pemotongan gaji, masih mengancam sejak pandemi. Tapi, pemerintah juga katanya mau memulihkan ekonomi. Jadi, rakyat didorong untuk… berbelanja. Semoga pemahaman untuk bagian pemerintah ini betul ya. Sekarang, belanja itu banyak bentuknya. Nggak harus baju, atau makanan. […]

Indonesia

Oversharing

Tahun 2021 dibuka dengan wah. Ibarat buku, halaman pertama bukan lagi putih, tapi butek. Dan, segemas apapun dengan coretan di kertas, kita nggak bisa maju ke halaman berikutnya, kalau ngga ada raksasa yang balikin halaman itu. Setelah serangkaian peristiwa yang mencorat-coret halaman pertama 2021 (yang memang sudah penuh coretan bawaan dari buku sebelumnya), kemarin kita […]