Kangkung
Indonesia Vinny  

Baru Tau

Yang namanya kalo udah malas ya, ngetik pun malas. Haha. Tapi karena dapat email tagihan subscription WordPress, kok rasanya sayang kalo dianggurin aja media yang satu ini. Jadi ya udah, yuk kita coba nulis lagi.

.

Setelah lebih dari sebulan tinggal di Amerika, saya mengumpulkan beberapa hal dan kebiasaan unik hasil pengamatan saya.

Bluetooth mobil

4 dari 5 orang yang lagi nyetir di mobil, sendirian, pasti lagi ngomong sendiri. Tentunya maksudnya ngomong sendiri ini ya lagi teleponan via bluetooth. Mungkin ini biasa aja sih, cuman karena sering banget ngeliat orang lagi teleponan sambil nyetir, saya jadi mikir: “Banyak yang kesepian atau beneran suka ngobrol banget deh orang-orang sini!”.

Businessman Driving with Bluetooth Stock Image - Image of bluetooth, driving:  8980069

Kalo ada yang bertanya, boleh nggak sih nyetir sambil telponan pake Bluetooth (juga jadi pertanyaan saya), begitu penjelasan hasil kutipan dari Wikipedia.

Thirty-six states and Washington, D.C. ban all cell phone use by newer drivers, while 19 states and Washington, D.C., prohibit any cell phone use by school bus drivers if children are present. … A driver may not hold or handle their cell phone at any time while driving. Handsfree calls are permitted.

Onion goggles

Selalu nangis pas motong bawang? Mungkin ini boleh jadi solusi kamu.

Onion Goggles!

Sesuai dengan namanya, kacamata ini bisa kamu gunakan pas motong bawang. Karet lembut di sekeliling kaca bisa membantu melindungi aroma bawang meresap ke mata kamu. Potong bawang, nggak nangis lagi!

PS: Pas cerita ini ke temen, katanya yang bikin nangis pas motong bawang itu bukan dari udara yang mampir ke mata, melainkan aroma bawang. Kalo teori itu bener, pake kacamata berarti nggak ngaruh. Mungkin, pake masker aja biar nggak nangis? Hmm.

Mahal!

Yaaa! Haha.

Memang betul, lain padang lain belalang. Harga di Indonesia tentu jauh lebih murah dibanding di sini, kalau disandingin head-to-head. Perang Rusia-Ukraina memang bikin harga bensin naik, tapi kalau kebutuhan sehari-hari memang sudah naik dari beberapa tahun terakhir. Misalnya, dulu yang harganya 1 dollar, skrg jadi 3 dollar. Atau, minggu lalu, saya pergi beli kangkung yang kok sedih ya. 500gr, harganya hampir 90rb.

Solusinya apa kalo mahal? Ya lebih hemat dong! Hehe. Atau ya kerja lebih keras, supaya lebih banyak simpanan untuk menunjang pengeluaran.

.

Sekian aja postingan biar nggak rugi bayar WordPress. Semoga lain kali ada cerita-cerita lagi.

Untuk kalian yang udah baca, apa kabar? Sehat-sehat selalu ya! Semoga makin hepi belakangan ini karena peraturan karantina dan situasi covid mulai semakin terkendali!

1 Comment

  1. Ira

    Wah Vinny….sekarang pindah kerja ke Amerika? Sehat selalu di sanaaa!!
    aku baru tahu soal kacamata untuk ngupas bawang ini. Ada ada aja yaaa

Leave a Reply

%d bloggers like this: