All

Jalan-jalan Lagi

Ngomongin jalan-jalan di masa sekarang, sebenernya akan berakhir ‘kentang’. Soalnya mau gimana-gimana, rencana jalan-jalan masih akan susah dieksekusikan. Jadi, yang tadinya pengen seseruan langsung batal lagi karena inget ada…. Mba Roro. Tapi, namanya berandai-andai, nggak papa sih ya. Seandainya bisa jalan-jalan lagi, udah ada beberapa tempat yang ada di kepala yang ingin dikunjungi. Ubud, karena […]

All

Memori

Hmm, selain postingan pertama soal who am I, menurut saya obrolan soal memori juga adalah yang paling susah dijawab. Kalau ini, lebih kepada kebanyakan memori yang ada di kepala, baik yang baik maupun tidak baik. Seimbang kedudukannya. TAPI, berhubung tahun ini sudah sulit, coba kita obrolin memori yang asik aja ya! Tahun baru 2019 Teman-teman […]

All

Happy

Dari skala 1-5, berapa tingkat kebahagiaan kamu, 3 bulan terakhir? Saya sih, 4.5! Tinggi! Kalau ngomongin happy, ada beberapa hal yang bisa bikin saya merasa hati senang, pengen senyum, kaki ringan, hepi lah pokoknya menjalani hari demi hari. Buku resep Saya baru bahas ini dengan temen saya kemarin. Tiap kali ngeliat buku resep yang isinya […]

All

Susah Dijawab

Dari semua topik atau pertanyaan ringan yang sering terlontar di majalah, atau diskusi santai santai serius, yang paling susah saya jawab adalah pertanyaan: “Siapa kamu?” Atau “tell me about you“. Duh. Dari jaman saya SMA dan aktif di kegiatan komunitas, pertanyaan ini cuma bisa saya tanggapi dengan pede di 3 detik pertama: Saya adalah Vinny. […]

All

Ada Sedih di Setiap Senang

Hari ini, 3 September 2020, waktu setempat, saudara saya punya anak! Saya pernah nulis cerita tentang pernikahannya di sini. Yang ternyata, udah 3 tahun lalu aja. Sepupu ini seangkatan saya. Kalau di keluarga besar, apalagi yang besar sekali (ibu dan ayah saya sama-sama 10+ bersaudara), pasti ada grup sepupu seangkatan. Nah, saya dan sepupu saya […]

All Indonesia

Dating, meh

“Gue lagi off. Mau instrospeksi diri dulu.” Begitu balasan temen saya di DM Instagram. Sesaat setelah kami bertukar kabar singkat tentang kehidupan kami, dari dua pulau berbeda, terkait sektor per-datingan. Jawabannya sempat bikin saya ragu, apakah dia berkenan untuk melanjutkan pembicaraan atau itu adalah isyarat untuk ‘udahan yuk (ngobrolnya)’. Tapi ya tetap saya lanjutin saya […]

All

[Series] Fleabag dan Love

Entah kenapa ya, “cinta” itu bukan topik yang bisa saya bahas dengan gampang. Cinta, naksir, patah hati, selingkuh, ghosting, dan kawan-kawannya deh. Rasanya nggak enak gitu diomongin. Berasanya kok drama dan risih ya kalau ngomongin itu, apalagi kalau itu adalah cerita diri sendiri. Kalau ngomongin sex memunculkan keseganan di level 8, ngomongin cinta tu di […]

All

Realis dan Idealis

“Kenapa pindah ke Banjarmasin? Itu pilihan realis atau idealis?” Di tengah kebingungan saya dengan istilah grafik polusi udara, peningkatan emisi gas, dan aneka artikel dari berhalaman-halaman tab yang muncul di layar laptop, ponakan saya tiba-tiba menanyakan hal di atas. Saya diam, lalu ketawa. “Kok tiba-tiba nanya gitu?” “Itu, abis ngeliat polling di IG stories”. “Oh,” […]

All

[Series] Prime Video | Patriot

Serial berjudul “Patriot” mengisahkan seorang pria bernama John Lakeman yang bekerja sebagai seorang intel. Tapi, berbeda dengan intel kebanyakan (di TV series seperti Homeland, Blacklist, Jack Ryan, dan sejenisnya), John adalah intel yang sempat depresi karena trauma akibat penugasannya yang terdahulu. Harus bunuh orang, ngeliat temennya mati saat bertugas, jadi memori yang terus berputar ulang […]

All

Screen Time

Setelah dihitung-hitung, dalam satu hari, banyak banget waktu yang saya habiskan di depan layar. Untuk laptop, saya kerja dari jam 08.30-16.00. Berarti 7,5 jam. Pulang kerja, biasanya malam saya akan mantengin layar laptop lagi. Kadang buat nonton Netflix, kadang buat mainan sosmed, kadang bikin Podcast. Durasi kalau malem, kira-kira 3 jam. Berarti, 10,5 jam. Itu […]