All

Cinta Pertama

Cinta (monyet) pertama in terjadi jaman SD. Jaman hidup masih simple banget, nggak paham jatuh cinta, nggak paham patah hati, nggak kepikiran masa depan. Yang bikin gundah cuma gimana caranya dapet uang jajan buat beli mainan ‘bongkar pasang’, atau gimana ijin ke Bapak atau Ibu karena pengen main-main di rumah temen. Sederhana! Jaman¬†itu dulu saya […]

All

Tentang Penulis

Berikut beberapa fakta tentang saya. Indomie Kaldu Ayam Saya pecinta Indomie (siapa yang enggak?), tepatnya rasa Kaldu Ayam! Saya nggak tahu berapa banyak orang yang suka varian indomie yang ini. Tapi, dari pengamatan saya, kebanyakan teman-teman Pontianak saya akan menjatuhkan pilihannya pada varian kaldu ayam ini. Ini varian Indomie paling sederhana, tanpa minyak, tanpa kecap, […]

All

Pencuri Hati

Susah banget topik ini; cara memenangkan hati (saya). Dari pengalaman hidup beberapa dekade, saya sampai pada kesimpulan bahwa memenangkan hati orang lain bukan sebuah kewajiban. Sama halnya dengan membuat orang lain memenangkan hati saya. Manusia itu kan rumit, kompleks, dan susah ditebak. Moodnya berubah per menit, per jam, per hari. Untuk orang tertentu, ngeliat keramik […]

All

Kangen Siapa?

Karena lagi di rumah, tentunya yang paling saya kangenin adalah Bapak. Ada beberapa item peninggalan Bapak yang mengingatkan banget pas Bapak di rumah. Kursi malas Di kursi yang jadi foto pertama postingan ini, Bapak selalu duduk santai sambil nonton siaran televisi. Kadang nonton berita, kadang nonton tayangan opera atau show-show sirkus ala Cina. Kadang duduk […]

All

Kabur, Jangan Dulu

Hmm, kayaknya momen sekarang lagi nggak pas ngomongin kabur-kaburan. Lebih baik, fokus untuk tinggal di tempat saat ini dengan baik dan tenang saja. Be present, kata orang bijak. Kenapa nggak pas? Udah jelas, karena pandemi. Pandemi membuat banyak hal jadi nggak mungkin, khususnya keinginan untuk pindah tempat. Jadi, daripada mikirin hal-hal yang dipengenin tapi belum […]

All

Gaya Bebas

Topik nulis hari ini soal gaya. Karena gaya itu bisa macem-macem, mungkin saya akan bahas aja soal gaya pakaian dan gaya pertemenan. Kalau gaya pakaian, aliran saya adalah gaya simple, santai, biasa. Haha. Ketauan ya malesnya? Maksudnya, padu padan pakaian saya adalah celana panjang / rok selutut, atau kaos atau.. kaos. Iya, stok pakaian saya […]

All

Bacaan Favorit

Untuk buku, dari preferensi bacaan tahun ini, bisa disimpulkan bahwa saya suka buku biografi selebriti (atau minimal yang orangnya saya tau, misal: Ali Wong, Elon Musk, Michelle Obama, Tina Fey, Mindy Kailing, dan lain-lain), buku bacaan ringan (Convenience Store Woman, bukunya Sophie Kinsella), buku tegang (buku tegang banget yang terakhir dibaca adalah How to Train […]

All

TV Series Kurang Favorit

Sebenernya topik hari ini adalah untuk TV Series favorit. Untuk ini, saya punya beberapa jenis serial yang saya suka nonton. Kira-kira, itu adalah yang cerita lucu, cinta-cintaan, kriminal, tentang hidup, atau stand up comedy juga saya suka. Saya pernah menuliskan tentang TV Series favorit saya di sini. Review, TV Series Nah! Tapi saya belum pernah […]

All

Abang-Abang

Dari Bapak dan Ibu, lahirlah saya dan 4 Abang saya. Pernah saya tuliskan juga ternyata. disini. 4 Abang, 1 Perempuan Abang 1, kelahiran 1971. Mungkin karena berposisi sebagai abang pertama, pembawaan abang ini kayak Bapak. Mengemong adek-adeknya. Termasuk saya. Merasa bertanggung jawab pada segenap keluarga juga. Seperti Bapak deh. Saya pernah ke salon dengan Abang […]

All

Teman Baik

Menurut saya, teman saya ndak banyak. Teman yang maksudnya tau update-update hidup saya secara konsisten dan kontinue loh ya. Kalau teman di Instagram dan di Facebook ya banyak. Ratusan. Tapi kan teman maya ya itu. Nah kalau teman baik, saya punya sih. Mereka datang dari beberapa lingkungan. Ada yang dari teman SMA. Ada dari teman […]