All Indonesia

Terpana di Jazz Gunung Pertama (Selesai)

(Lanjutan Terpana di Jazz Gunung Pertama) Berangkat ke Jazz Gunung kemarin itu kombinasi nekad dan pengen. Setelah sempat ngajak beberapa teman yang akhirnya nggak bisa, tapi hati kok pengen banget pergi, akhirnya saya pun pergi. Tapi, saya nggak nyesel banget deh berangkat. Senengnya masih tertinggal sampai sekarang. Ini beberapa hal seru selama perjalanan, selain pertunjukan […]

All Indonesia

Terpana di Jazz Gunung Pertama

Nyambung dengan Terpana di Jazz Gunung Pertama (Selesai) Kalau ini bener trip yang kudu dikasih hashtag #akhirnyakesampean. Duluuu banget, saya liat postingan Teppy entah berapa tahun silam, waktu dia nonton Float di Jazz Gunung. Karena cerita perjalanan yang seru sampe mogok-mogokan di jalan, plus nama acaranya, saya langsung pengen banget bisa nonton Jazz Gunung. Suatu […]

All

Nonton Konser

Setelah Coldplay, Sheila on 7 adalah band Indonesia yang konsernya pengeeeen banget ditonton dari jaman SMP. Dan akhirnya, semalam KESAMPEAN! Saya udah seneng sama mereka dari jaman SMP. Waktu album ini. Jaman itu, masih pakai kaset pita. Waktu siaran radio, udah mulai ada komputer dan MP3. Sejak itu, lagu berpindah ke file-file yang dicopy dari radio, […]

All Indonesia

Berirama

Untuk urusan mendengar lagu, saya lumayan telaten. Mulai mata melek, sampai mata merem, saya selalu mengusahakan ada lagu yang sedang diputar di sekeliling. Khususnya kalau lagi di tempat sendiri dan lagi sendirian ya. Kalau ada temen ya nggak usah setel lagu. Jalan-jalan atau ngobrol aja. 😀  Karena kebiasaan ini, saya pun membeli hape murah meriah yang […]

All Indonesia

Sejak Saat Itu Langit Senja…

Setahun lalu, sahabat saya mengenalkan saya dengan Monita Tahalea. Persis setelah album Dandelion diluncurkan, saya mulai mengikuti karyanya. Dari Youtube, Spotify, lalu berlanjut ke Instagramnya. Ada masanya di kala musik Monita menjadi pengencer otak saya kala mumet di kantor sedang menjadi-jadi. Atau, menjadi musik pengantar tidur yang cukup ampuh. Beberapa bulan lalu, Monita menggelar konser di […]

All Indonesia

Deg-Degan Nggak Sih?

Bulan 12 tinggal 7 hari lagi. Iya. Cepet banget!  Memasuki minggu terakhir jelang pergantian tahun, saya mulai mengingat-ngingat apa yang sudah dikerjakan selama 12 bulan, seperti yang biasa dilakukan orang-orang. Sebelumnya, topik yang sama juga sudah pernah dibahas dengan teman-teman. “Kayaknya gue nggak ngapa-ngapain aja setahun ini. Parah”. Ternyata, topik ini juga menyelinap ke pikiran, […]

All Homepage

[Jamie Aditya] Blues on the Move

This isn’t any professional music or concert review. This is just a piece of my very personal opinion about this music show I watched. It was Jamie Aditya’s mini show, called “Blues on The Move”. The story before I said yes to my friend’s invitation to come to this event was pretty funny though. It was about 2 weeks ago. I unintentionally listened to […]

All

Kitaro Sang Maestro

Saya bukan penggemar musik klasik. Jadi, pengetahuan tentang nama komposer besar juga terbatas, atau boleh dibilang tidak ada. Paling mentok cuma tahu nama-nama seperti Beethovan, Mozart, dan, hmm, itu aja tahunya. Hehe.  Nah, tadi siang, saya pergi ke gerai Telkomsel. Pas lagi nunggu nomor antrian saya dipanggil, duduklah saya sambil menikmati video klip yang ditayangkan di televisi. Lagunya […]