All

Detektor Usia Xiaomi

Halo, ada pengguna Xiaomi di sini? Saya lagi udik gara-gara baru pakai Xiaomi seminggu ini. Selain beberapa fitur yang cukup bikin saya huwawaw seperti Mi Remote (fitur untuk mengakses alat elektronik di rumah mulai dari televisi, AC, kulkas, mesin cuci dan lain-lain – niat bener tukang ngumpulin ratusan merek alat elektroniknya sampai setipe-tipenya), baterai tahan […]

All Homepage

Those Who Travel…

… are the richest!  Few friends of mine are having their trips now. Some for work, some for vacation. Some abroad, some local. Seeing their pictures on Instagram and Facebook makes me think of “how lucky they are to be able to travel”, especially when everyone (and me alone) have to sit quiet and nicely […]

All

Awal Agustus

HAI! Sibuk banget ni ceritanya? Enggak juga sih. Kalau sibuk banget, pasti nggak sempet nulis ini. Alasan sebenernya mah, nggak nyisihin waktu buat ngetik di sini aja, plus kekurangan bahan cerita. Apakah artinya lagi nggak ada yang seru?  Nggak juga sih. Haha. Makanya, dalam rangka mengenang apa yang seru di bulan ke-tujuh tahun ini, tulisan […]

All Indonesia

Ponakan

Hai, perkenalkan, saya tante dengan ponakan berjumlah satu tim sepakbola + 1 cadangan. Kalau lagi ngumpul semua, bisa ada yang nangis, teriak, ketawa, asik main sendiri, makan, main Instagram, seru dengan Squishy, pesawat, truk, dan macem-macem. Punya banyak ponakan juga jadi refreshing, apalagi kalau pas ngobrol. Ada aja celetukan yang bikin senyum-senyum. Macam ini… Diskusi aneh bin ajaib. […]

All

Krisis Teman

Punya banyak teman itu, ENAK! Nggak punya teman, SEDIH!  Salah satu kendala besar yang gue hadapi setelah menjalani hidup baru di Pontianak adalah mencari teman baru. Waktu SMA, gue bukan anak gaul yang berteman dengan banyak orang. Jalan-jalan keliling kota, nongkrong, atau apapun kegiatan seru anak muda kala itu, sangat jauh dari memori gue tentang […]

All

And this is us

When I look into your eyes It’s like watching the night sky Or a beautiful sunrise There’s so much they hold And just like them old stars I see that you’ve come so far To be right where you are How old is your soul? I won’t give up on us Even if the skies […]

All

Gejala (galau)

you know you’re sort of lost, when… merasa kerja cuma rutinitas. bukan untuk gaji, bukan juga untuk karya. hanya isi waktu saja.  menyelesaikan pekerjaan agar bisa cepat pulang ke rumah. bukan karena yang dikerjakan sangat menyenangkan.  sangat senang saat jam pulang kerja sudah tiba.  giliran libur, juga sedih. karena enggak ada kegiatan yang bisa dikerjakan.  mulai labil.  bias hobi.  […]

All

Makin tua, makin…

menghadapi orang tua itu… susah susah gampang. eh ralat deh. lebih banyak susahnya daripada gampangnya. beberapa tahun tinggal sendiri, membuat gue cukup kikuk waktu mesti tinggal lama lagi dengan bonyok. apalagi setelah bokap sakit. karena, ternyata, mereka, banyak, berubah. yes. BERUBAH. makin sering berantem untuk hal-hal nggak penting. ngomong sering nggak nyambung. makin mudah marah. […]